Kementerian Sekretariat Negara
Kementerian Sekretariat Negara
Administrasi Panitia Seleksi
Elektronik
(APEL)

Belum punya akun?

KONTAK KAMI

Sekretariat Panitia Seleksi
Biro Administrasi Pejabat Negara
Deputi Administrasi Aparatur
Gedung 1 Lantai 2 Kementerian
Jalan Veteran 17-18 Jakarta Pusat, 10110

apel.setneg.go.id

Panduan

A. Fungsi dan Fitur

Beranda

Merupakan halaman depan yang berisi informasi seputar seleksi pejabat negara dan pejabat lainnya yang sedang berlangsung.

Pengumuman

Berisi pengumuman resmi dari Panitia Seleksi, baik berupa pengumuman persyaratan pendaftaran maupun pengumuman hasil seleksi semuanya akan dipublish secara resmi lewat disini. Detil pengumuman akan ditampilkan dalam bentuk pdf setelah diunduh terlebih dahulu.

Download

Pada laman ini terdapat contoh/template dokumen yang dapat diunduh, untuk digunakan sebagai dokumen persyaratan seleksi. Calon pendaftar harap memperhatikan file contoh/template dokumen yang akan diunduh, disesuaikan dengan seleksi yang akan diikuti. Semua template surat pernyataan didownload kemudian diisi, ditandatangani dan diberi materai, dipindai (scan) berwarna, disimpan dalam format pdf, untuk kemudian diunggah (upload) pada menu Pendaftaran Seleksi nantinya sebagai syarat dokumen pendaftaran.

Pengaduan

Laman ini digunakan untuk memberikan informasi/profile terkait calon pejabat negara atau pejabat lainnya yang sedang mengikuti proses seleksi, dimana pada laman ini pengunjung dapat memberikan informasi tentang calon pejabat negara atau pejabat lainnya yang sedang mengikuti proses seleksi.

Panduan

Laman ini menginformasikan panduan penggunaan aplikasi Apel, mulai dari penjelasan fungsi dan fitu yang ada, sampai dengan penjelasan proses pendaftaran seleksi melalui Apel.

Tanya Jawab (FAQ)

FAQ berisi daftar pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengunjung sebuah website dan disertakan jawaban-jawaban yang berasal dari pengelola website tersebut. Di modul ini pengguna dapat menemukan jawaban dari pertanyaan yang umum tanpa perlu bertanya dahulu kepada administrator ataupun pihak yang terkait.

Kontak Kami

Menu ini dapat diakses melalui menu samping kiri di bawah form login. Peserta seleksi dapat memberikan saran, komentar atau pertanyaan terkait proses seleksi pejabat negara melalui kontak yang ada.