Siapkan
email aktif, KTP, Daftar Riwayat Hidup, dan dokumen-dokumen yang diperyaratkan.
Buat akun pada website apel.setneg.go.id
Lengkapi daftar riwayat hidup pada menu Data Diri.
Pilih seleksi yang dituju pada menu Pendaftran seleksi, lengkapi data dan dokumen yang dipersyaratkan. Penjelasan lebih lengkap dapat dilihat pada panduan berikut.
Anda dapat melihat status kelengkapan dokumen persyaratan anda, melihat tahapan seleksi anda yang lulus dan dapat mencetak kartu pendaftaran jika anda lulus di menu informasi seleksi
Silahkan mengajukan pertanyaan atau permasalahan terkait penggunaan aplikasi APEL di menu helpdesk
Silahkan mengisi feedback yang kami berikan di menu feedback
1. Silahkan buka website dengan alamat https://apel.setneg.go.id
2. Pilih menu login
3. Klik tombol daftar
4. Input data diri
5. Upload Foto Diri & Foto KTP
6. Setelah berhasil daftar, aktivasi melalui email yang anda daftarkan tadi
Ya. Untuk membuat akun APEL yang harus dilakukan
adalah registrasi dan aktivasi akun di email yang telah digunakan untuk
mendaftar tadi. Jika belum melakukan aktivasi pendaftaran maka pendaftar tidak
dapat melakukan login ke dalam aplikasi APEL
1. Silahkan buka website dengan alamat apel.setneg.go.id.
2. Pilih menu login
3. Klik tombol lupa password
4. Ketikkan alamat email untuk mengirimkan password akun APEL yang baru
5. Buka email anda untuk melihat password baru anda
Tidak bisa, satu email dan satu NIK di KTP hanya bisa
digunakan untuk membuat satu akun APEL. Tetapi satu akun APEL dapat digunakan untuk mendaftar
lebih dari satu seleksi, disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku pada masing-masing seleksi
1. Registrasi dan aktivasi akun APEL
2. Login ke dalam aplikasi APEL
3. Lengkapi semua formulir daftar riwayat hidup di menu data diri
4. Pilih seleksi yang ingin didaftarkan kemudian klik daftar di menu pendaftaran seleksi
5. Jika data diri anda memenuhi syarat maka lengkapi step 1- step 3 menu pendaftaran seleksi
6. Pastikan isian data diri di step 1 dan upload semua dokumen persyaratan di step 2 menu pendaftaran seleksi
7. Jika anda sudah yakin dengan semua data yang anda inputkan maka klik kirim di step 3 menu pendaftaran seleksi
8. Tetapi jika anda masih ingin mengubah semua isian step 1 – step 3 maka klik simpan di step 3 menu pendaftaran seleksi
9. Setelah berhasil kirim maka anda dapat terus memantau perkembangan informasi kelulusan tiap tahapan seleksi di menu info seleksi
10. Jika anda lulus di tahapan selanjutnya maka anda akan mendapatkan kartu pendaftaran untuk melakukan absensi di setiap ujian yang akan anda ikuti
Anda dapat terus memantau informasi status pengiriman dokumen
persyaratan anda dan status tahapan seleksi anda di menu informasi seleksi.
Apabila status dokumen persyaratan anda sudah dikirim maka akan berwarna hijau dan berwarna merah apabila belum dikirim. Informasi tersebut dapat anda lihat di menu status seleksi. Anda juga dapat melihat status kelulusan tahapan seleksi anda di informasi status seleksi. Apabila anda lulus seleksi maka warna di tahapan seleksi yang anda lulus akan
berwarna hijau dan akan berwarna merah untuk status tahapan seleksi yang anda gagal.
Anda bisa mendapatkan informasi di pengumuman
APEL di beranda depan. Atau anda juga dapat memantau status kelulusan anda di
menu info seleksi di tab informasi status seleksi. Apabila anda lulus seleksi
maka warna di tahapan seleksi yang anda lulus akan berwarna hijau sedangkan jika anda tidak lulus di tahapan seleksi tersebut maka akan berwarna merah
Di setiap tahapan seleksi anda yang lulus, anda akan mendapatkan
kartu pendaftaran. Sistem akan merefresh otomatis tahapan seleksi terbaru
anda yang lulus. Anda dapat mencetak kartu pendaftaran anda ataupun membuka kartu pendaftaran langsung dari HP anda. Lakukan scan barcode kartu pendaftaran anda
untuk melakukan absensi di tiap tahap seleksi selanjutnya.
Cara Pertama :
Silahkan kirim pertanyaan anda ke email pansel.capim.kpk@setneg.go.id
Cara kedua :
1. Silahkan buka website dengan alamat apel.setneg.go.id.
2. Login ke dalam aplikasi APEL
3. Setelah berhasil masuk, pilih menu helpdesk
4. Isi semua form helpdesk dan kirim
5. Pertanyaan anda yang sudah dijawab bisa dilihat di menu helpdesk
1. Silahkan buka website dengan alamat apel.setneg.go.id.
2. Pilih seleksi yang ingin diinputkan pengaduan masyarakatnya
3. Pilih menu pengaduan masyarakat
4. Jika sudah ditentukan kelulusan di seleksi tahap dua maka akan keluar nama-nama peserta yang dapat diinputkan pengaduan masyarakatnya
5. Pilih nama orang yang ingin anda inputkan pengaduannya
6. Isi semua form pengaduan masyarakat dan kirim
Cara Pertama :
1. Silahkan buka website dengan alamat apel.setneg.go.id.
2. Pilih rekrutmen yang anda ingin inputkan feedbacknya
3. Pilih menu feedback
4. Feedback dapat diisi jika periode feedback sudah dibuka
5. Isikan semua pertanyaan di halaman feedback tersebut
Cara Kedua :
1. Silahkan buka website dengan alamat apel.setneg.go.id.
2. Login ke dalam aplikasi APEL
3. Feedback dapat diisi jika periode input feedback sudah dibuka
4. Pilih seleksi yang ingin diinputkan feedbacknya
5. Pilih menu feedback
6. Klik tombol ikuti di feedback
7. Isi semua formulir feedback dan kirim
ADMINISTRASI PANITIA SELEKSI ELEKTRONIK
Anda Belum punya akun? silahkan daftar disini.
DAFTAR LUPA PASSWORD ?